Receh.in -- Selamat akhir pekan saudara sereceh setanah air. Ternyata, perpecahan akibat debat bumi itu datar atau bulat telah sampai ke admin BMKG dalam salah satu twitnya. Hal ini jelas menarik perhatian Admin Receh.in yang menganggap bahwa bumi itu datar atau bulat adalah urusan selera saja. Mau pesen yang bulat atau yang datar, pasti dilayani... (itu kan di warteg, ya).

Tapi ini menarik memang. Kalau bukan receh, tentu tak menarik. Akun resmi BMKG akhirnya menyampaikan statement penting terkait polarisasi dunia, datar-bulat. Di-twit Jumat kemarin, BMKG menyatakan: "Bumi itu bulat mas, kalau datar itu telur. “Bang, pesan nasi goreng pedas pakai telur datar dipisah ya…” 😬 . Mungkin bisa bertanya atau meminta penjelasan ke @LAPAN_RI."

Pernyataan resmi ini disampaikan BMKG terkait dengan pertanyaan besar yang menghantui akun Twitter milik Satrawan Hidayatulloh yaitu @Mata2Kucing.


Saya kok heran, kenapa Mas Sastrawan ini tidak menanyakan, apakah mbaknya BMKG yang memberikan perkiraan cuaca itu masih jomblo ataukah single. Begitu terpesonanya kah beliau pada bumi bulat itu? Sehingga tak tampak olehnya keindahan yang lain? ups, maaf ...

Tentu saja pernyataan resmi BMKG soal telur datar itu menuai kontroversi lanjutan. Berbagai respons ilmuwan dan netizen bermunculan, seperti dari akun febriana putri sari  @febrianaps26 "Selamat malam min, boleh minta waktunya selamanya?"
Atau @tetatetaterzta: "kenapa harus dipisah min? bukannya bersatu lebih baik? :"))"



Isu datar-bulat memang sesuatu yang kontroversial, bahkan diliputi misteri. Sebagian orang percaya adanya konspirasi besar besaran NASA. Pertanyaanya, untuk apa sih fungsinya konspirasi bahwa bumi itu bulat?? Tapi itu tak penting, sebab soal datar-bulat ini ternyata telah menyebabkan cinta...

Cewe-cewe jadi banyak yang kangen admin BMKG, kan .... Juga ada yang nyindir admin Receh.in nih... Sialan


Lalu ada dugaan keras, bahwa Admin BMKG adalah Nisa Sabyan ....



Memang isu DATAR-BULAT dapat menimbulkan kekerasan. Ini buktinya: 

Awas, ada yang serius... tapi bego



Dan ini dia tanggapan resmi dari Akun resmi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional @LAPAN_RI: 

"2019 sebentar lagi, masih ada yg percaya bumi datar ya min? 😑 klo buminya datar, teknologi2 antariksa zaman now yg netizen rasakan ga akan ada. GPS, info2 cuaca, komunikasi jarak jauh, pemetaan, pemantauan, dsbnya. Wealah..."

Ditanggapi serius nih:

Kusnendar
‏ @ImamOikumene
Kalau ini bagaimana penjelasannya min. Lapangan sepak bola di permukaan Bumi itu, datar kan? Terus, umpama semua permukaan bumi di buat lapangan sepak bola yg datar, lantas bagaimana bisa permukaan datar+datar+datar+...mnghsilkan lngkung? Mohn pncerhannya.

Yulio Ramadhan
‏ @yuraveon
Berdasarkan perhitungan, jika lebar permukaan 1km, maka lengkungan yang terjadi akibat gravitasi adalah 2cm. Sulit melihat lengkungan 2 cm. Lapangan sepak bola jelas lebarnya enggak sampai 1km. Silakan dibaca ini mas

arief raihandi
‏ @AriefRaihandi
Replying to @LAPAN_RI

Gps itu memang ga pakek satelit, tapi pakai tower, itu bukan kata saya. Kata google sendiri


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama